Tanah PP di Kalimalang untuk Jembatan & Akses ke Bekasi

JAKARTA – Cadangan lahan yang dimiliki oleh PT Pembangunan Perumahan Tbk (PT PP) hingga saat ini mencapai 40 hektare (ha). Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk mendirikan beberapa proyek perusahaan.

“Paling besar di Kalimalang dan di Semarang,” kata Direktur EPC & Pengembangan Bisnis PTPP di kantornya, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Adapun lahan di Kalimalang tercatat seluas 24,8 ha saat ini sudah dilakukan pembangunan jembatan. Hal itu dilakukan sebagai akses ke lokasi Grand Kamala Lagoon Bekasi

“Lalu di Tanjung Duren dengan luas 4,1 ha, di Mayjen Sukono, Surabaya 3,5 ha malah di sana sudah jualan satu tower laku 15 persen per September ini. Dan sisanya di Semarang sisa 10 ha akan dibuat apartemen hunian high end dan sport center serta fasilitas lain,” papar Harry.

Sepanjang tahun ini, perseroan telah melaksanakan beberapa aksi korporasi. Di antaranya, pembentukan anak usaha baru dengan melakukan akuisisi PT PP Dirganeka yang bergerak di bidang pracetak dan spin off Divisi Properti PT PP pada Oktober lalu.

“Untuk laba PP properti diperkirakan Rp50 miliar. Karena pertumbuhan properti sudah 50 persen, jadi target laba kita sebesar Rp200 miliar di 2015, dan tahun depan Rp70 miliar. Dan untuk kontribusi PP Properti ini ditargetkan meningkat 15 persen, yang saat ini hanya 3,5 persen,” pungkasnya. (nia)

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *